Rabu, 10 Oktober 2012

Ya Muhammadku


Mengenal Nabi Muhammad SAW

Jika ditanya siapa tokoh idola kamu? Rata-rata dari kita pasti akan menjawab tokoh selain Nabi Muhammad SAW. Kenapa? Karena saat ini, baik karena pengaruh media ataupun karena kurangnya informasi mengenai Nabi sendiri, kita lebih mengenal Justin Bieber, Rihanna, Julia Robert, Metallica, Naruto, Anime, Robert Kiyosaki, Bill Gates, dan sederet tokoh dunia lain selain Nabi Muhammad SAW.

Itu adalah ironi yang tidak terbantahkan. Sebagian dari kita yang mengaku muslim. Yang mengaku umat Nabi Muhammad SAW justru tidak terlalu mengenali Nabi sendiri. Padahal pribadi Nabi Muhammad SAW sendiri adalah teladan hidup yang harus diyakini dan diikuti oleh umatnya. Nabi Muhammad SAW memang sangat pantas menjadi sosok idola yang bisa diteladani oleh setiap manusia di mana pun berada, apa pun profesinya.

Inilah kelebihan Nabi Muhammad SAW karena Allah sendiri dengan jelas menyatakan dalam firman-Nya bahwa terdapat suri tauladan yang baik dalam diri Rasulullah SAW. Siapa pun, jika ingin sukses dunia akhirat, contohlah Rasulullah, karena Rasulullah adalah diibaratkan sebagai "Al Qur`an hidup".

Alhamdulillah, saat ini telah hadir di tengah kita, sebuah karya intelektual islam yaitu Buku Ensiklopedia Muhammad Sebuah ensiklopedia bagi semua kalangan dan usia yang berisi segala sesuatu tentang junjungan kita Nabi Muhammad SAW.
 berisi sepuluh jilid buku, secara tuntas akan kami uraikan berikut ini: 

  JILID 1: MUHAMMAD SEBAGAI NABI
Berisi pembahasan tentang manfaat mempelajari kehidupan Nabi Muhammad Saw.; uraian biografi Nabi secara ringkas sejak lahir hingga wafat; berbagai aspek, tujuan, dan tugas Muhammad sebagai nabi; bukti-bukti kenabian beliau dalam Taurat dan Injil, sebagaimana masih terlacak dalam Bibel; bukti-bukti kenabian beliau dalam Al-Quran; dan pembahasan tentang makna, filosofi, dan tatacara shalawat dan salam terhadap Nabi.
JILID 2: MUHAMMAD SEBAGAI PRIBADI MULIA
Mengungkap sifat-sifat mulia Nabi, sbb: sopan; baik hati terhadap orang miskin, anak-anak, hamba sahaya, perempuan, binatang, kerabat, anak yatim, dan non-Muslim; penuh cinta kasih; pemaaf; ramah; suka berkorban; sederhana; rendah hati; lembut; tulus; jujur; adil dalam bidang bisnis dan hukum; menepati janji; saleh; moderat; teguh; berani; serta humoris.
 JILID 3: MUHAMMAD SEBAGAI PEDAGANG
Kondisi perniagaan pada zaman Arab Kuno dan karier dagang Muhammad pada masa itu diungkap dalam jilid ini. Pembahasan disertai dengan penjelasan tentang prinsip-prinsip perdagangan dalam Islam dan teladan Nabi dalam menerapkan prinsip-prinsip tersebut dalam bisnisnya; solusi Islam terhadap masalah ekonomi; sistem ekonomi Islam; masalah kemerataan ekonomi dan fungsi negara; keadilan ekonomi; konsumsi, produksi, dan distribusi; serta faktor-faktor produksi.
 JILID 4: MUHAMMAD SEBAGAI SUAMI DAN AYAH
Jilid ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama membahas ajaran Nabi tentang filosofi dan hikmah pernikahan; hubungan timbal-balik antara suami-istri serta hak dan kewajiban masing-masing; teladan Nabi dalam membangun rumah tangga; profilnya sebagai suami teladan; rincian kisah rumah tangga beliau bersama semua istrinya; serta alasan di balik poligami Nabi. Bagian kedua mengungkap teladan Muhammad sebagai ayah yang penuh kasih sayang, serta rincian episode menarik sang Nabi bersama anak-anak dan cucu-cucunya.
  JILID 5: MUHAMMAD SEBAGAI PENDIDIK
Jilid ini diawali dengan pembahasan tentang fondasi pendidikan (Tauhid, Akhirat, dan Akhlak Mulia). Bagian berikutnya menguraikan etika dakwah dan pendidikan Nabi; teladan beliau dalam mendidik diri sendiri, keluarga, dan masyarakat; metode pendidikan Nabi; serta pengaruh ajaran Nabi terhadap kemajuan kebudayaan manusia.
JILID 6: MUHAMMAD SEBAGAI PECINTA ILMU
Mengungkap hakikat ilmu pengetahuan, pencarian kebenaran, penalaran, dan kebebasan; sumbangsih Nabi terhadap pengetahuan; tuntunan Nabi untuk beriman berdasarkan nalar; serta pengaruh luas Islam terhadap kebudayaan (meliputi pengharuh dalam bidang institusi sosial, hukum internasional, bisnis dan perdagangan, geografi dan astronomi, astrologi, matematika, fisika, mekanik dan gaya, optik, kedokteran dan farmakologi botani, alkimia (kimia), filsafat dan teologi, Ilmu Pengetahuan Alam, geologi, mineralogi, botani, zoologi, arsitektur, seni kriya, sejarah, sastra, pendidikan dan perpustakaaan, pembuatan kertas, serta seni murni.
 JILID 7: MUHAMMAD SEBAGAI NEGARAWAN
Berisi uraian peran Muhammad sebagai pemimpin masyarakat selama di Makkah dan pemimpin sebuah negara di Madinah; ajaran beliau tentang hukum dan ketertiban negara, administrasi negara, kebijakan perang, tawanan perang dan pemberian amnesti; perjanjian dengan berbagai suku; hubungan internasional dan kebijakan luar negeri; diplomasi politik; surat-surat Rasulullah Saw. kepada para penguasa; serta penerimaan utusan dari berbagai suku.
JILID 8: MUHAMMAD SEBAGAI PEMIMPIN MILITER
“Islam Agama Damai” mengawali pembahasan tentang Muhammad sebagai Pemimpin Militer dalam jilid ini. Selanjutnya, dibahas tentang strategi militer; aspek kepemimpinan dan organisasi; geografi strategis dan sistem patroli; prinsip fundamental perang; sistem keamanan; kebijakan terhadap suku Yahudi; hikmah, kebijakan, serta hukum-hukum perang.

JILID 9: MUHAMMAD SEBAGAI HAKIM
Jilid ini menguraikan penjelasan tentang sunnah Nabi sebagai sumber hukum dan kewajiban menaatinya; prinsip-prinsip hukum Islam; hukum dagang; hukum keluarga; hukum waris; hukum kriminal; dan hukum perkawinan.
JILID 10: MUHAMMAD SEBAGAI PEJUANG KEMANUSIAAN
Jilid ini membahas ajaran-ajaran Nabi yang membela dan mengangkat derajat dan martabat kemanusiaan. Pokok bahasannya meliputi kesetaraan umat manusia; kebebasan berpikir dan berekspresi; hak-hak perempuan; kesejahteraan sosial; toleransi beragama; berakhirnya sistem kasta dan feodalisme; serta ajaran Islam yang membebaskan manusia dari belenggu perbudakan.
HARGA SATU SET ENSIKLOPEDIA MUHAMMAD : RP. 2.950.000
silahkan hubungi :  TOKO BUKU ALFARABI
untuk wilayah Makassar, Parepare & Palopo silahkan kunjungi toko buku alfarabi terdekat.
silahkan kontak HP. 0853 4040 1991 an. Edy S.

PAKET II. 
ENSIKLOPEDIA MUHAMMAD SAW
SUPER LEADER SUPER MANAGER

Keutamaan Investasi Ensiklopedia Muhammad SAW Super Leader Super Manager

Keutamaan berinvestasi membeli Buku Ensiklopedia Muhammad SAW Super Leader Super Manager susunan Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec dan Tim Tazkia:

  1. Sebagian keuntungannya akan disumbangkan untuk Pembangunan Masjid Islamic Center Andalusia Sentul dan Pembentukan Rumah Tahfidz Alquran. Sangat berharga untuk tabungan amal jariyah kita karena Allah SWT akan membangunkan rumah bagi kita di surga jika kita turut membangun masjid. Subhanallah!
  2. Investasi abadi yang tidak akan lekang dimakan zaman. Sangat berguna bagi diri kita dan anak cucu kita. Di jaman sekarang mereka lebih banyak tahu sosok yang bukan non muslim. Terkadang Nabi dan Rasul sendiri malah tidak kenal. Saatnya merubah kondisi lebih mengenal Nabi Muhammad SAW.
  3. Ingatlah bahwa perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang pertama kali adalah perintah membaca! Dengan ini Anda berarti juga mengamalkan apa yang menjadi perintah Allah SWT.
  4. Turut mensyiarkan kegemaran membaca. Indonesia, dengan jumlah muslim terbanyak, jumlah penduduk termasuk urutan 5 besar dunia namun memiliki kesadaran untuk gemar membaca paling rendah. Insya Allah, dimulai dari diri Anda dahulu, kesadaran membaca ini akan terus meningkat.
  5. Ensiklopedia Muhammad SAW Super Leader Super Manager adalah karya ASLI anak bangsa, bukan terjemahan. Disusun oleh Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec yang telah diakui kredibilitas dan kapasitas beliau sebagai ekonom handal dan tokoh agama Islam.
  6. Mudah. Anda tinggal pesan kepada kami, kami yang akan mengurus dan mengirim buku sampai ke alamat Anda.
  7. Tersedia berbagai macam pilihan pembelian, baik tunai maupun kredit. 



Paket Ensiklopedia Nabi Muhammad SAW

Rasulullah Saw adalah seorang yang mampu mengembangkan diri dan mengatasi berbagai kesulitan hidup dengan luar biasa. Ia terlahir yatim, usia 6 tahun yatim piatu dan diasuh sang kakek. Usia 8 tahun kakek pun meninggal dan dititipkan ke sang paman yang relatif miskin. Dalam usia dibawah 10 tahun ia harus mengais nafkahnya sendiri menjadi penggembala, mencari kayu bakar, buruh batu dan pasir serta bekerja serabutan untuk penduduk Mekkah. Hingga akhirnya menjadi pengusaha tangguh nyaris tanpa Modal. Bagaimana Muhammad Saw muda melakukan ini semua?

Rasulullah Saw adalah model sukses bisnis. Ia membangun jiwa entrepreneurship, memulai bisnis dengan minim modal, membangun kepercayaan para investor, menjelajahi pasar pasar regional Jazirah. Nabi menetapkan kebijakan ekonomi politik yang mampu menopang berkembangnya peradaban baru. Ia membangun Baitul Mal (Federal Reserve) dan mengadopsi mata uang anti inflasi. Ia menyatakan perang terhadap korupsi seraya mendorong kreatifitas dan innovasi dalam berbagai bidang industri dan perdagangan global. Ia mengajarkan ummatnya untuk hidup kaya dalam taqwa, zuhud dalam keberlimpahan, mandiri serta memberdayakan sesama.

Salah satu sisi kehidupan Rasulullah Saw yang paling banyak disalah fahami adalah aspek kehidupan keluarganya. Kita jarang mengkaji berapa usia Rasul saat menikah lagi, bagaimana kondisi sosial ekonomi janda janda tua yang dinikahi rasul, berapa jumlah anak bawaan janda tersebut, bagaimana dampak dakwah dan kemenangan sosial politis yang ditimbulkan. Bagaimana rasul menjadi kakek teladan, suami yang bijaksana, ayah idaman keluarga serta mertua yang penuh pengertian. Ia menyapu rumahnya sendiri, mejahit pakaiannya yang robek dan meyiapkan masakan di dapur.

Jumlah kaum Muslimin yang tidak kurang dari 1,3 Milyar orang yang tersebar di seluruh penjuru dunia adalah bukti yang tidak terbantahkan dari kesuksesan Manajemen Dakwah Rasulullah Saw. Ia mengajak manusia untuk menempuh jalan hidayah, jalan yang lurus, lempang dan terang berderang. Ia mengajar manusia untuk memikirkan makna dan tujuan hidup. Apa yang harus dilakukan saat hidup dan apa yang akan dibawa setelah berakhirnya hidup. Diatas itu semua ia mengajarkan dunia tentang kebebasan beragama. Ia mengajarkan hidup rukun dan toleransi dengan pemeluk agama lain.

Masyarakat madinah adalah masyarakat yang kompleks dan heterogen. Dikalangan Muslim ada kaum Muhajirin dan Anshar bahkan tidak sedikit juga yang Munafik dibawah pimpinan Abdullah Ibn Ubay Ibn Salul. Dikalangan non Muslim ada yang menganut Paganisme, Nashari dan Yahudi. Kaum paganisme memiliki Raja nya sendiri Ka’ab Ibn Ashraf. Yahudi pun bersuku suku seperti Bani Nadhir, Bani Quraidzah dan Bani Qunaiqa’. Dengan piawai Rasulullah Saw menciptakan keharmonisan di Madinah. Ia juga menjalin hubungan diplomasi dengan pimpinan regional Jazirah.

Rasulullah Saw adalah pembelajar sejati dan guru besar peradaban dunia. Meski tumbuh dikalangan yang minim praktek baca tulis, Rasulullah adalah pembelajar yang cepat. Ia belajar dari pasar, teman teman, perjalanan dagang dan alam. Nabi mengajarkan mulianya ilmu dan urgensi ilmu untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat. Lebih dari itu ia pun memberikan puluhan teladan “holistic learning method”. Bahwa proses belajar mengajar yang efektif memerlukan scanning & levelling, active interaction dan learning conditioning. Belajar baru membuahkan hasil jika ada story telling, analogy & case study, body language, self reflection, focus & point basis dan affirmation & repetition.

Mahkamah Agung Amerika Serikat (Supreme Court) memberikan pengakuan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw sebagai satu dari 18 Law Giver terbesar sepanjang sejarah bersama Hammurabi, Julius Caesar, Justinian dan Charlemagne. Sistem hukum yang diajarkan Rasulullah Saw juga mencerminkan bahwa Hukum Islam itu syumul (menyeluruh), jalb al-mashalih (mengedepankan kemaslahatan), tadarruj (unsur pentahapan) dan qilatu Taklif (tidak membertakan). Ia bersifat murunah (flexible) wasatiyah (moderasi), serta penuh keadilan (al-’adalah).

Selama 10 tahun mempertahankan kedaulatan Islam, Rasulullah telah memimpin tidak kurang dari 9 perang besar dan mengatur 53 ekspedisi militer. Tetapi dalam interaksi militer yang luar biasa besar dan panjang itu korban jatuh hanya 379 jiwa saja. Jauh dibawah 15.323.100 jiwa pada perang dunia pertama dan 62.537.400 jiwa pada perang dunia kedua. Rasulullah pernah mengajarkan bahwa strategi harus diawali dengan musyawarah, selalu waspada, tidak mudah marah, bersikap adil kepada semua pasukan, mengapresiasi yang berprestasi dan meminimalisir jumlah korban. Perang bukanlah untuk menumpas manusia tetapi menyingkirkan sebagian orang yang menjadi penghalang kebenaran.

HARGA SATU SET ENSIKLOPEDIA LEADERSHIP & MUHAMMAD MUHAMMAD : 
RP. 3.150.000
silahkan hubungi :  TOKO BUKU ALFARABI
untuk wilayah Makassar, Parepare & Palopo silahkan kunjungi toko buku alfarabi terdekat.
silahkan kontak HP. 0853 4040 1991 an. Edy S.
bebas ongkir untuk wilayah makassar . trims


PAKET III





harga satu set ; Rp. 3.000.000




HARGA SATU SET ENSIKLOPEDIA NABI MUHAMMAD : 
RP. 3.000.000
silahkan hubungi :  TOKO BUKU ALFARABI
untuk wilayah Makassar, Parepare & Palopo silahkan kunjungi toko buku alfarabi terdekat.
silahkan kontak HP. 0853 4040 1991 an. Edy S.
bebas ongkir untuk wilayah makassar . trims



Tidak ada komentar:

Posting Komentar